HMI Gayo Lues Peduli Covid-19

0
74
Kader dan alumni HMI Gayo Lues saat membagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat di Gayo Lues

belumtitik.com — Sejumlah kader dan Alumni HMI Gayo Lues yang tergabung dalam gerakan “HMI Peduli Covid-19” membagikan hand sanitizer dan masker serta sosialisasi himbauan sosial distancing kepada masyarakat seputaran kota Blangkejeren, Rabu (29/4/2020)

Bagi organisasi yang di inisiasi oleh Lafran Pane (pahlawan nasional) pada 5 Februari 1947 itu, kegiatan tersebut merupakan fitrah sekaligus kewajiban apalagi HMI lahir dari umat dan berbuat untuk umat, HMI sudah sejak lahir selalu bersama umat, kata salah seorang alumni HMI Muhammad Fikar kepada redaksi.

“Di tengah pandemi seperti ini, sudah manjadi fitrah dan kewajiban kader dan Alumni HMI sebagai garda terdepan berada di tengah-tengah masyarakat. Jika melihat sejarah Indonesia, HMI sejak dulu berada dan ada di sendi-sendi perjuangan masyarakat Indonesia, kemudian hari ini kami hadir di tengah-tengah masyarakat Gayo Lues dalam perjuangan menghadapi virus yang sedang mewabah hampir di seluruh dunia ini”, kata Fikar.

Sementara itu koordinator kegiatan Syamsuddin yang akrab disapa Paman Sam, mengatakan sumber dana kegiatan tersebut dari alumni dan kader HMI Gayo Lues.

” Himpunan Mahasiswa Islam Gayo Lues tidak ingin diam saja dalam melihat fenomena saat sekarang ini, meskipun ini adalah aksi spontanitas dan dari segi sumber daya terbilang sangat minim, namun dari kegigihan dan keihklasan kawan-kawan kader dan alumni dengan iuran seadanya alhamdullah kegiatan ini dapat terlaksana”, tegas Paman Sam.

kader HMI Gayo Lues saat mengunjungi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Gayo Lues

Kegiatan itu menurut Sam bukan hanya diikuti kader dan alumni HMI Gayo Lues namun beberapa HMI cabang di Indonesia juga mengikuti kegiatan tersebut.

“Ada beberapa cabang HMI yang ikut berperan dalam pembagian masker dan hand sanitizer yang berjalan lancar, di antaranya; HMI Cabang Banda Aceh, Yogyakarta, Langsa, Semarang, Kotacane, Uniska kediri”, tutup Sam.

Tinggalkan Balasan